Kamis, 02 Mei 2013

LAWANG SEWU

Hai , disini saya ingin mencoba untuk menceritakan bangunan tua di Kota Semarang bernama Lawang Sewu ( bahasa Indonesia “Pintu Seribu”) .
Lawang Sewu adalah bangunan Tua yang terletak di Jalan pemuda , di sisi timur Tugu Muda . Bangunan ini sudah ada sejak tahun 1904 yang awalnya dibuka untuk kantor Perusahaan kereta api .  Sejarah yang tersimpan di bangunan itu mulai mengerikan semenjak tahun 1940 , yaitu kedatangan Jepang di Asia Tenggara termasuk Kota Semarang , Tempat itu dijadikan pertahanan militer , rumah sakit militer , dan yang paling dikenal adalah lantai dasar yang digunakan sebagai ruang pemerkosaan dan interogasi . Bangunan ini juga merupakan saksi bisu dari pertempuran 5 hari di Semarang , yang melibatkan tokoh2 kedokteran dan militer terdepan se-kota Semarang waktu itu .
Kisah ini saya mulai …
banyak orang yang mempertanyakan apakah lawang sewu prnah dibuka atau tidak ? pernah ada kejadian sekumpulan anak muda yang berjumlah 10 orang masuk ke dalam lawang sewu dan mulai melakukan uji nyali , akan tetapi 9 dari mereka hanya mau mengerjai saja dan menganggap remeh makhluk halus dan Dunia lain . Ketika mereka mengisengi , ada yang kedatangan suatu sosok tante-tante yang menggunakan baju Belanda , mereka menganggap itu remeh sedangkan yang dikerjai kaget tidak karuan . Setelah mereka keluar dari bangunan tersebut , perasaan tidak enak meliputi mereka semua , setelah di tanya-tanya , mereka sesekali melihat sosok Belanda itu , mereka kemudian menghilang tanpa sebab dan keberadaan mereka sekarang diragukan (setelah ditanya-tanyai , mereka seperti bergegas meninggalkan orang-orang yang menanyai mereka) , sampai sekarang , ke 10 pemuda itu diragukan keberadaannya .
Kisah lain , menceritakan tentang seorang pemuda yang tertarik mengenai hal2 mistis , mencoba masuk ke bangunan bersama 5 teman-temannya . Mereka menemukan banyak sosok gaib di bangunan itu , mereka hanya menangkap beberapa seperti :
1. Tante2 berbaju Belanda , selalu jalan-jalan di sekitar intern atau extern bangunan , nah ! kata penjaga di sana sih , kalo ketemu ama yang satu ini , harus tunduk kepala dan menyapa dengan hormat , kalau tidak pastia akan mengalami hal sial !
2. Tentara Jepang , Tentara ini ada di mana-mana , jumlah mereka juga luar biasa , kalau ketemu dengan pasukan-pasukan biasa dibawah pohon besar di tengah-tengah bangunan , berbaris membentuk battalion , kita harus tenang dan mengacuhkan , jika ada yang merasa diperhatikan oleh mereka , buatlah sikap hormat ( Karena Mereka Tentara >< )
3. Anak-anak , jumlah mereka belum diketahui , namun mereka suka menjahili dan selalu naik turun tangga entah mengapa , nah , para pembaca , kalo sama anak kecil ya biasa-biasa aja deeh , cuma nyapa udah cukup kok , mereka nda gila hormat hihihihihi :)
Sudah Dulu ya , say alanjutkan kapan-kapan , soal sosok masih banyak kok , tunggu 10 komen dulu yaaaaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar