Jumat, 03 Mei 2013

ORGANISASI DAN METODE PADA ASURANSI

DEASY TRIANA PRIMATANTI, IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI
PT. ASURANSI JIWA BRINGIN JIWA SEJAHTERA SYARIAH
SURABAYA (Studi Deskriptif Kuantitatif Iklim Komunikasi Organisasi PT.
Asuransi Jiwa Bringin Jiwa Sejahtera Syariah Surabaya)
Iklim komunikasi organisasi dibentuk melalui interaksi antara anggota
organisasi. Iklim bukanlah sifat seseorang individu, tetapi dipelihara oleh para
anggota organisasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui iklim komunikasi
organisasi PT. Asuransi Jiwa Bringin Jiwa Sejahtera Syariah Surabaya yang
didasarkan atas permasalahan yang terjadi, yaitu penurunan jumlah nasabah
asuransi dan tidak berhasilnya pencapaian target yang telah ditetapkan oleh
perusahaan dan juga karena sering terjadi konflik internal antara Unit Marketing
dan Financial Consultant, sehingga peneliti ingin mengetahui bagaimana iklim
komunikasi organisasi PT. Asuransi Jiwa Bringin Jiwa Sejahtera Syariah
Surabaya.
Metode penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan teknik penarikan
sample menggunakan Purposive Sampling yakni didasarkan pada kriteria-kriteria
tertentu yaitu karyawan PT. Asuransi Jiwa Bringin Jiwa Sejahtera Syariah
Surabaya khususnya Unit Marketing dan Financial Consultant yang berjumlah 27
orang dijadikan populasi.
Berdasarkan penyajian data dan hasil analisis data diperoleh kesimpulan
bahwa iklim komunikasi organisasi pada PT. Asuransi Jiwa Bringin Jiwa
Sejahtera Syariah Surabaya secara keseluruhan dapat dikatakan tidak baik.
Kata Kunci :Iklim Komunikasi Organisasi, PT. Asuransi Jiwa Bringin Jiwa
Sejahtera Syariah Surabaya
ABSTRACT
DEASY TRIANA PRIMATANTI, ORGANIZATIONAL COMMUNICATION
CLIMATE PT. ASURANSI JIWA BRINGIN JIWA SEJAHTERA SYARIAH
SURABAYA (Study Quantitative Descriptive of Organizational Communication
Climate PT. Asuransi Jiwa Bringin Jiwa Sejahtera Syariah Surabaya)
Organizational communication climate is formed through the interaction
between members of the organization. Climate is not the nature of an individual,
but maintained by the members of the organization. This study aims to determine
the organizational communication climate PT. Asuransi Jiwa Bringin Jiwa
Sejahtera Syariah Surabaya based on problems that occur, namely the decrease
in the number of insurance customers and not successful achievement of targets
set by the company and also because of frequent internal conflicts between Unit
Marketing and Financial Consultant, so the researchers wanted to know how the
Hak Cipta © milik UPN "Veteran" Jatim :
Dilarang mengutip sebagian atau seluruh karya tulis ini tanpa mencantumkan dan menyebutkan sumber.
climate of organizational communication PT. Asuransi Jiwa Bringin Jiwa
Sejahtera Syariah Surabaya.
This research method is a quantitative method with sample withdrawal
technique using Purposive Sampling that is based on certain criteria id est
employee of PT. Asuransi Jiwa Bringin Jiwa Sejahtera Syariah Surabaya,
especially Unit Marketing and Financial Consultant amounting to 27 people made
the population.
Based on data presentation and analysis of data obtained the conclusion
that the climate of organizational communication at PT. Asuransi Jiwa Bringin
Jiwa Sejahtera Syariah Surabaya asa whole can be said is not good
Keywords : Organizational Communication Climate, PT. Asuransi Jiwa Bringin
Jiwa Sejahtera Syariah Surabaya

1 komentar: